Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

AKSESORIS RUMAH BERBAHAN JATI

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 03 Mei 2023 JAM 06:00:00 WIB

Permintaan aksesoris rumah berbahan kayu jati unik ditingkat pengrajin di Solok Selatan meningkat.

Adapun jenis aksesoris unik yang dihasilkan, berupa, tempat tisu, pas bunga, asbak rokok, tempat air mineral, lampu hias, kaca hias dan berbagai macam produk lainnya.

Salah seorang pengrajin aksesoris berbahan kayu jati di Solok Selatan, Abdul Ghofur mengatakan, seluruh bahan baku aksesoris berbahan kayu jati ini, semuanya didatangkan langsung dari Jepara, Jawa Tengah, dan untuk proses finising dilakukan di solok selatan.

Untuk pengerjaan finisingnya sendiri, memakan waktu satu hari hingga satu minggu, tergantung dari jenis dan ukuran aksesoris yang dipesan, bahkan bisa memakan waktu lebih lama dari target seharusnya, diakibatkan cuaca yang tidak baik.

Saat ini, aksesoris yang banyak diminati masyarakat berupa aksesoris pajangan meja, dengan ukuran yang relatif kecil, seperti pas bunga, reflika botol mini, serta aksesoris yang berbentuk unik.

Untuk pemesanan saat ini, selain dari konsumen pribadi pesanan juga berasal dari café, hotel dan restoran, yang berasal dari solok selatan hingga luar kabupaten, dengan harga jual berkisar antara dua ratus lima puluh ribu rupiah hingga dua juta rupiah per unitnya.           

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat