Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Putra Putri Maritim Sosialisasi Kebersihan Pantai

TVRI Sumatera BaratLingkungan hidup 27 Februari 2017 JAM 06:16:28 WIB

Putra Putri Maritim Indonesia Sumbar dan  Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia atau HMPI Sumbar melakukan gerakan aksi bersih pantai di Pantai Muaro Lasak Kota Padang. Selain membersihkan Pantai Putra Putri Maritim dan Himpunan Mahasisiwa Pariwisata Indonesia Sumbar ini juga memberikan sosialisasi kepada pengunjung untuk dapat menjaga kebersihan pantai ini.

Sebelum melakukan gerakan aksi bersih pantai bersama Himpunan Mahasiswa Parawisata Indonesia Sumatera Barat melakukan musyawarah daerah dalam rangka memilih pengurus HMPI Sumbar periode 2017 -2018. Setelah melakukan musyawarah daerah dan pelatikan pengurus Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia Sumatera Barat ini bersama Putra Putri Maritim Sumatera Barat melanjutkan dengan Gerakan Aksi Bersih Pantai. Gerakan Aksi Bersih Pantai dilakukan di Pantai Muaro Lasak yang juga diikuti oleh bebepapa Personil TNI Angkatan Laut serta Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Propinsi Sumatera Barat.

Tidak hanya membersihkan sampah di Pantai Muaro Lasak ini mereka juga melakukan sosialisasi kepada pengunjung agar dapat menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempat. Sementara itu menurut Kepala  Dinas Kelautan Dan Perikanan Propinsi Sumbar Yosmeri  pihaknya merencanakan akan melakukan Gerakan Aksi Bersih Pantai bulan April nanti di Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat. Kegiatan tersebut juga nantinya akan melibatkan Putra Putri Maritim serta Himpunan Mahasiswa Pariwisata Inidonesia Sumatera Barat. Dengan adanya Gerakan Aksi Bersih Pantai ini diharapkan dapat membudayakan masyarakat khususnya wisatawan untuk dpat membuang sampah pada tempatnya. Sehingga tempat wisata yang ada di sumatera barat terlihat bersih dan indah serta pengunjung pun makin betah berkunjung ke objek wisata yang ada di Sumatera Barat.

Wartawan : NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat