Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

KEMENAG PESSEL MULAI MENYIAPKAN PEMBERANGKATAN 131 JEMAAH CALON HAJI

TVRI Sumatera BaratKeagamaan 24 Februari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Pada tahap awal ini, Kementrian Agama Kabupaten Pesisir Selatan mulai mengkoordinasikan dengan lintas terkait dalam rangka upaya persiapan untuk pemberangkatan jemaah calon haji tahun 2023. Dari pendataan yang dilakukan, total jemaah haji Pesisir Selatan tahun 2023 berjumlah 131 orang.

Kuota tersebut cukup tinggi bila dibanding tahun sebelumnya, karena tahun ini kuota yang digunakan Kementrian Agama Pesisir Selatan tidak berbasiskan penghitungan kuota Kabupaten melainkan Provinsi. Rata-rata jemaah calon haji yang bakal berangkat tahun 2023 tersebut berasal dari kalangan lansia,terdiri dari 76 perempuan dan 56 laki. Jemaah haji termuda yaitu berusia 27 tahun dan tertua berusia 96 tahun.Disamping itu, Kemenag Pesisir Selatan menyampaikan soal biaya perjalanan ibadah haji yang ditetapkan oleh pemerintah pada 2023, adalah  49 juta 800 ribu rupiah.

Bagi jemaah calon haji yang lunas tunda 2020,  tidak dikenakan biaya tambahan, namun bagi yang lunas tunda 2022 dikenakan biaya tambahan 9, 4 juta rupiah, sedangkan jemaah calon haji urut porsi akan dikenakan biaya tambahan sebesar 23,5 juta rupiah,Sehingga total komponen biaya perjalanan ibadah haji yang dibayarkan yaitu 49 juta 800 ribu rupiah. Komponen yang dibayarkan meliputi untuk biaya penerbangan, living cost dan layanan masyair.

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat