Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Rsud Rawat 35 Pasien DBD Selama Januari

Kontributor DaerahKesehatan 03 Februari 2017 JAM 06:42:21 WIB

Sedikitnya 35 pasien yang didiagnosa menderita penyakit Demam Berdarah Dengue di RSUD Kota Sawahlunto selama bulan Januari lalu. Dari 35 pasien DBD ini,jumlah terbanyak didominasi   pasien anak-anak sebanyak 32 pasien. Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sawahlunto mencatat sedikitnya 35 pasien yang didiagnosa menderita penyakit Demam Berdarah Dengue selama bulan Januari lalu.

Pasien DBD didominasi anak-anak sebanyak 32 pasien sementara sisanya adalah pasien dewasa. Dari 35 pasien DBD sepanjang Januari itu,27 pasien telah diperbolehkan pulang,sementara 6 pasien masih menjalani perawatan,5 diantaranya adalah pasien anak. Kepala Seksi Pemasaran Dan Humas RSUD Kota Sawahlunto,Handriagus Yusa menjelaskan meski pasien Demam Berdarah meningkat pada bulan Januari lalu,  belum ada pasien yang dirujuk untuk penanganan lebih lanjut.

Pihak Rumah Sakit mengaku mengkhususkan perawatan pasien DBD anak dengan memasang kelambu agar kondisi pasien tidak semakin memburuk serta tidak menular ke pasien anak lainnya. Sementara Pihak Rumah Sakit menjamin ketersediaan darah untuk pasien Demam Berdarah Dengue jika jumlah trombosit pasien terus menurun. Sementara Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto mengaku telah melakukan fogging di daerah asal pasien,seperti di Desa Sikalang dan Desa Kayu Gadang.

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat