Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KUNJUNGAN PASIEN RSUD NAIK SEKITAR 20 PERSEN PASCA UHC

TVRI Sumatera BaratKesehatan 15 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Sejak awal tahun kemarin tingkat kunjungan pasien ke RSUD Kabupaten Pasaman Barat mengalami peningkatan sekitar dua puluh parsen. Peningkatan tersebut karena pemda memberlakukan sistim berobat gratis setelah menekan kerja sama UHC dengan BPJS Kesehatan.

Lebih dari tiga ratus pasien mendatangi pelayanan poli klinik, dan sebagian lainnya mendapatakan perawatan di IGD dan rawat inap. Peningkatan jumlah pasien tersebut diperkirakan akan terus naik, karena Pemda masih masih melakukan sosialisasi tentang penerapan UHC dan berobat gratis.

Mengantisipasi gangguan pelayanan, rumah sakit memperhatikan dan evaluasi jumlah pegawai dan petugas  medis, serta sarana pendukung. Termasuk peningkatan jumlah tempat tidur yang akan digunakan pasien di kelas tiga.

Direktur RSUD Kabupaten Pasaman Barat dokter Yandri Saputra mengatakan, peningkatan jumlah pasien ini seiring dengan program pemerintah daerah tentang layanan kesehatan gratis, bahkan saat ini lebih sembilan puluh lima persen warga Pasaman Barat sudah dicover oleh BPJS Kesehatan.

Pihak rumah sakit berharap, masyarakat bisa memenuhi semua ketentuan dan syarat, dan memanfaatkan dengan baik program pemerintah tentang berobat gratis. Petugas masih optimis bisa melayani pasien dengan kondisi sarana prasrana dan sdm yang ada sekarang.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat