Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

62 CALON PPS TIDAK IKUT UJIAN CAT

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 15 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Jumlah calon anggota panitia pemungutan suara atau PPS yang tidak mengikuti ujian C A T, cukup tinggi. Dari total sembilan ratus empat puluh calon PPS yang lulus administrasi, enam puluh dua diantaranya tidak mengikuti ujian.

KPU mengaku sudah maksimal memberikan informasi terhadap calon peserta, tentang jadwal ujian dan teknis pelaksanaannya. Bahkan untuk memudahkan peserta, ujian dilakukan di satu lokasi, dengan rentang waktu sembilan hingga sebelas Januari kemarin.

Hingga kemarin, penitia mengaku belum mengetahui penyebab pasti calon PPS tersebut tidak mengikuti ujian. Meski demikian, peserta lainnya tetap melaksanakan ujian sesuai dengan jadwal yang sudah disusun dan berjalan lancar.

Komisioner KPU Pasaman Barat Misdarliah mengatakan, secara teknis ujian C A T berjalan lancar. Kedepan panitia akan mengumumkan peserta yang lolos C A T, dan akan maju ke tahapan wawancara.

Sesuai rencana, tahun ini KPU Pasaman Barat akan merekrut dua ratus tujuh puluh PPS yang akan bekerja di sembilan puluh Nagari, PPS ini akan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tahapan pemilu ditingkat Nagari nantinya.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat