Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

940 CALON PPS IKUTI UJIAN CAT

TVRI Sumatera BaratPolitik 12 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Pelaksanaan ujian CAT terhadap sembilan ratus empat puluh calon anggota panitia pemungutan suara atau PPS di Kabupaten Pasaman Barat, difocuskan di satu sekolah. Jumlah peserta calon PPS periode ini meningkat drastis jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Ujian digelar KPU Pasaman Barat, sejak tanggal sembilan januari, dan diperkirakan akan berakhir hari ini. Panitia membagi peserta dalam beberapa sesi, agar bisa terakomodir secara maksimal dan selesai tepat waktu.

Panitia menilai tingkat kehadiran peserta cukup tinggi, bahkan mereka sudah memasuki ruangan ujian beberapa menit sebelum ujian, dan mendapatkan arahan dari petugas dan panitia. Serta hasil ujian setiap sesinya bisa dilihat langsung sesaat setelah ujian selesai.

Pelaksanaan ujian PPS ini dipusatkan disatu lokasi agar lebih mudah diawasi oleh panitia. Nantinya  KPU akan mengumumkan enam besar yang lulus ujian CAT pernagari dan akan masuk ke tahapan berikutnya. Dari enam peserta yang lolos ujian, akan dipilih tiga orang menjadi anggota PPS di setiap nagari, setelah melalui tahapan wawancara.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat