Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

765 CALON PPS SE KOTA PARIAMAN IKUTI UJIAN CAT

TVRI Sumatera BaratPolitik 09 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Ratusan calon anggota PPS se-Kota Pariaman ini mulai mengikuti tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test ditiga  sekolah. Yakni untuk 260 orang calon PPS dari Kecamatan Pariaman Tengah dilaksanakan di SMA 1 Pariaman, untuk Pariaman Selatan yang berjumlah 162 dilaksanakan SMAN 3 Pariaman, untuk Kecamatan Pariaman Timur yang berjumlah 153 dilaksanakan di SMAN 2 Pariaman dan peserta calon PPS untuk Kecamatan Pariaman Utara dilaksanakan di SMKN 3 Pariaman.

Terlihat ratusan anggota Badan ADHOC di desa dan kelurahan yang berjumlah 765 itu dengan serius mengikuti ujian yang dilaksanakan untuk bisa lolos seleksi berikutnya. Komisioner KPU Kota Pariaman Abrar Aziz mengatakan, ujian CAT kali ini dilakukan tiga sesi dengan memakai empat sekolah yang memiliki labor computer.

Ujian CAT kali ini menentukan calon PPS bisa atau tidak  ketahap seleksi berikutnya, sehingga diharapkan seluruh peserta lebih teliti mengisi soal-soal yang dibuat langsung oleh KPU RI itu. Kebutuhan petugas PPS untuk Kota Pariaman berjumlah 213 anggota PPS, sesuai jumlah desa dan kelurahan yang ada  dan nantinya masing-masing desa dan kelurahan akan diisi tiga anggota PPS.

Wartawan : ABDUL / SARIL
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat