Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

DIDUGA KOURSLETING LISTRIK, BANGUNAN SMKN 2 PARIAMAN HANGUS TERBAKAR

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 02 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Beginilah kondisi api yang tengah melalap bangunan sekolah SMK Negeri 2 Pariaman yang berada di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, sabtu dini hari. Terlihat, kobaran api terus membesar dan menyambar keseluruh ruangan.

Kencangnya tiupan angin ditambah banyaknya material sekolah yang mudah terbakar membuat kobaran api dengan cepat menghanguskan bangunan sekolah. Enam unit mobil kebakaran dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman diterjunkan. Api baru bisa dipadamkan empat jam kemudian, setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku melakukan pemadaman.

Bahkan saat melakukan pemadaman pihak damkar kesulitan, karena tidak ada akses jalan. Kabid damkar Kota Pariaman, Iryon mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 2:30 wib sabtu dini hari, yang diduga akibat koursleting lisirik yang terjadi dibagian ujung ruang kelas lantai dua bangunan sekolah itu. Sehingga api dengan cepat menyambar keruangan lainnya.

Tercatat ada 11 ruangan yang hangus terbakar dilantai dua, satu ruangan dilantai satu,  tiga ruangan dilantai dua merupakan ruang labor computer. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai dua miliar rupiah.

Wartawan : ABDUL / SARIL
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat