Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Sijunjung

KULINER DENDENG BATOKOK SAMBAL

TVRI Sumatera BaratKuliner 26 Desember 2022 JAM 06:00:00 WIB

Siapa yang tak kenal dengan dendeng batokok ranah minang, memiliki cita rasa yang khas, dendeng merupakan  salah satu masakan favorit di ranah minang. Salah satu nya dendeng batokok lado mantah minyak tanak, atau dendeng batokok sambal mentah minyak kelapa murni, khas Kabupaten Sijunjung. Dendeng yang terbuat dari olahan daging sapi ini di sajikan dengan siraman minyak kelapa murni dan sambal mentah dari cabe merah dan bawang merah, bahkan banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Sijunjung menyempatkan  diri makan di rumah makan yang menjadi satu satunya di sijunjung menyajikan dendeng batokok sambal mentah minyak tanak.

 

Mulai dari daging pilihan dan textur dendeng yang pipih serta dimasak dengan cara ditumbuk dan dibakar diatas bara api, sehingga bumbu racikan nya meresap dan membuat daging menjadi empuk di lidah para penikmat kuliner nusantara.

Rumah makan dendeng batokok yang terletak di jalan Muaro Gambok Koto Tujuh ini ,juga sering kebanjiran order bahkan harus mengantri untuk bisah menikmati dendeng batokok khas sijunjung ini pada siang hari . Dendeng batokok memiliki daging yang lembut dan empuk serta sambalado yang nikmat .

 

 

Wartawan : TEJAGANGGA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat