Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Antrian Jerigen di SPBU

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 11 Januari 2016 JAM 07:35:28 WIB

Antrian Jerigen BBM masih terjadi di sejumlah SPBU di Kabupaten Pesisir Selatan pasca turunnya harga beberapa hari lalu. Permintaan BBM jenis mulai tinggi terutama dari kalangan nelayan dan pedagang pengecer di daerah ini.

Turunnya harga bahan bakar minyak jenis Premium menjadi Rp. 6.950,- sangat direspon positif oleh para nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan. Akibat kondisi tersebut hingga kini salah satu SPBU di kawasan Kapuh Tarusan masih dipadati oleh pembeli BBM menggunakan Jerigen yang datang dari beberapa kawasan di daerah ini. Meski pembelian BBM menggunakan Jerigen harus sesuai aturan, namun kondisi ini masih terjadi, terutama untuk kebutuhan dan pembeli dari pedagang pengecer.

Sejak beberapa hari ini, antrian BBM Nelayan di SPBU di kawasan Kapuh Tarusan masih terjadi, akibatnya SPBU ini juga sering kehabisan stok. Hampir setiap hari kondisi keramaian antrian ini terpantau sejak pagi dan sore hari. Meski stok di SPBU habis, namun warga terutama menggunakan Jerigen tetap mengantri. Meski demikian, Nelayan mengaku terbantu pasca turunnya harga Premium, terutama mereka yang menggunakan perahu motor Payang hingga kapal Bagan.

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat