Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Dewan Dorong Pembangunan Ekonomi Lewat Kredit Lunak.

Kontributor DaerahEkonomi 15 Desember 2016 JAM 05:06:47 WIB

Persoalan modal kerapkali menjadi kendala bagi pelaku usaha kecil menengah. Akibat minimnya permodalan telah menyulitkan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Meski pemerintah pusat telah menyalurkan berbagai kredit ternyata belum mampu membantu pelaku usaha kecil.

Mengingat pihak perbankkan masih menerapkan anggunan terhadap kredit yang diajukan UMKM. Mencermati hal ini pemerintah Provinsi melalui program JAMKRIDA telah membuka peluang bagi pelaku usaha kecil Sumatera Barat mendapatkan kredit dengan buka rendah.

Untuk itu pelaku usaha kecil menangah didorong untuk memanfaatkan kehadiran kredit ini. Hal ini disampaikan koordinator Dapil Enam DPRD Sumatera Barat saat resesnya ke Kota Sawahlunto.

Selain kredit dengan bunga rendah,Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga telah meluncurkan  bantuan  satu petani satu sapi. Program satu petani satu sapi telah berjalan di sejumlah Kabupaten Kota di Sumatera Barat namun dalam pelaksanaannya masih ditemukan adanya penyimpangan. Untuk itu koordinator Dapil Enam DPRD Sumatera Barat minta agar program ini tetap diawasi.

 

Wartawan : Risnaldi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat