Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Jalan simpang empat ujung gading di penuhi lobang.

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 06 Desember 2016 JAM 05:29:02 WIB

Ratusan lubang dengan kedalam bervariasi mengancam keselamatan pengguna jalan di sepanjang jalur  lintas simpang empat-ujung gading Pasaman Barat. Kondisi yang lebih membahayakan pengguna jalan adalah lobang tersebut banyak terdapat di tikungan atau jalan bergelombang. Kondisi jalan lintas simpang empat menuju ujung gading hingga ke air bangis Kabupaten Pasaman sangat memprihatinkan.

 Di sepanjang jalan ini  terdapat ratusan lubang yang dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan. Kedalam lubang di jalan tersebut berkisar sepuluh hingga lima puluh centimeter dengan lebar bervariasi. Kondisi tersebut dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengendara terutama kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Salah  seorang warga yang tinggal  berdekatan dengan jalan berlobang, mengaku  sering terjadi kecelakaan, bahkan beberapa waktu lalu satu orang meninggal dunia akibat sepeda motor yang ditumpangi masuk lobang dan jatuh.  Kondisi yang lebih menghkhawatirkan lagi adalah jalan berlobang ini terletak di sekitar tikungan atau jalan sempit, hal tersebut sering kali memicu terjadinya  kecelakaan, sementara  upaya penambalan yang dilakukan  dinas pekerjaan umum hanya bertahan beberapa waktu  saja. Kondisi jalan yang paling parah terdapa di sekitar kawasan Nagari Aia Gadang hingga Kecamatan Gunung Tuleh.  Di beberapa titiknya kendaraan besar harus ekstra hati-hati karena lobang yang lebar dan dalam membuat kendaraan mereka sulit melaju, dan dikhawatirkan mudah rebah di tempat tersebut.

Masyarakat setempat berharap pemerintah Provinsi segera memperbaiki jalan, karena  tanggung jawab jalan tersebut berada pada Dinas P.U  Provinsi. Sementara  pemerintah kabupaten tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi jalan berlubang. jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, dikhawatirkan akan memakan banyak korban jiwa akibat lakalantas.

Wartawan : Andika/ Andika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat