Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Tahanan kasus korupsi yang kabur dari pengadilan tipokor menyerahkan diri.

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 00 Desember 0000 JAM 00:00:00 WIB

Jajaran Polres Pasaman Barat  mengamankan  Asgiarman, tersangka kasus korupsi yang melarikan diri dari pengadilan tipikor Padang.Tersangka menyerahkan diri kepada anggota Polres Pasaman Barat setelah merasa terdesak dari kejaran petugas.

Pelarian asgiarman mantan kepala badan penaggulangan bencana daerah Kabupaten Pasaman Barat yang menjadi tersangka kasus  dugaan korupsi sebesar tiga koma lima miliar rupiah  berkhir di tangan jajaran Polres Pasaman Barat. Sebelumnya asgiarman dikabarkan melarikan diri dengan memanfaatkan kelegahan petugas saat mengikuti sidang di pengadilan tipikor Padang.

Setelah dinyatakan lari dari tahanan, kejaksaan negeri Pasaman Barat bekerjasama dengan Polres Pasaman Barat bekerjasama mencari keberadaan tersangka. Untuk menutupi ruang gerak pelarian tersangka aparat sengaja  menyebarkan  anggota di titik yang dianggap tempat persembunyian   tersangka.

Merasa terdesak dari kejaran petugas gabungan, tersangka asgiarman menyerahkan diri kepada petugas di kawasan Padang tujuh.Untuk proses lebih lanjut jajaran Polres Pasaman  Barat menyerahkan tersangka kepada kejaksaan negeri Pasaman Barat.

Hingga berita ini diturunkan tersangka sudah berada dalam perjalanan menuju kota Padang, yang dibawa langsung oleh anggota kejaksaan negeri s dan sejumlah petugas.

Wartawan : Andika/ Andika
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat