Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

SOLOK SELATAN TUNDA PENGADAAN PENINGKATAN POPULASI HEWAN TERNAK

TVRI Sumatera BaratPertanian 17 Mei 2022 JAM 08:08:08 WIB

Kendati belum ada temuan serta laporan terkait wabah PMK di Solok Selatan, namun antisipasi penanggulangan dan kewaspadaan tetap dilakukan. Kepala dinas pertanian Solok Selatan, Nurhayati mengatakan, sesuai himbauan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sumatera barat/ melalui dinas peternakan dan kesehatan hewan meminta, agar menunda pelaksanaan pengadaan peningkatan populasi hewan ternak, bagi daerah yang memiliki program kegiatan tersebut.

Solok Selatan sendiri, termasuk salah satu daerah yang akan melaksanakan pengadaan peningkatan populasi hewan ternak, sesuai program unggulannya saat ini, satu sapi satu kepala keluarga dan termasuk sebagai daerah penerima seribu sapi bantuan pemerintah pusat melalui kementrian pertanian. Penundaan ini dilakukan hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan, atau hingga pemerintah kembali mengizinkan pelaksanaan pengadaan peningkatan populasi hewan ternak.

Sejauh ini hasil monitoring hingga kelapangan kasas atau wabah PMK di Solok Selatan masih nihil, namun, untuk langkah antisispasi penyebaran dilakukan tracking dan pengawasan secara inten terhadap hewan ternak masyarakat. Diharapkan wabah PMK ini tidak meluas ke sejumlah wilayah atau daerah di Sumatera Barat, agar hewan ternak masyarakat bisa terlindungi dan aktifitas peternakan juga bisa berjalan dengan normal.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat