Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang Panjang

HARGA TEPUNG TERIGU DAN MINYAK GORENG CURAH MAHAL

TVRI Sumatera BaratEkonomi 15 April 2022 JAM 06:00:00 WIB

Sudah hampir satu bulan ini harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran mengalami kenaikan, seiringan dengan naiknya harga minyak goring. Di Pasar Tradisional Kota Padang Panjang, harga kebutuhan pokok yang mengalami  kenaikan cukup tinggi diantaranya tepung terigu dan minyak goreng curah.

Tepung terigu curah yang biasanya delapan ribu rupiah perkilogram, kini menjadi sepuluh ribu rupiah perkilogram. Sedangkan terigu kemasan dari sepuluh ribu naik menjadi dua belas ribu rupiah. Kemudian, minyak goreng curah yang biasanya empat belas ribu rupiah perkilogramnya kini sudah menjadi dua puluh ribu rupiah perkilogramnya.

Selain ketersedian dan pasokan minyak curah pun juga terbatas, dan butuh berhari hari untuk mendapatkan stok minyak goreng curah. Sementara untuk harga minyak kemasan empat puluh delapan ribu per dua liternya.

Pedagang mengkhawatirkan harga - kebutuhan pokok  akan terus merangkak naik, terutama di saat menjelang perayaan Idul Fitri. Pedagang juga berharap pemerintah  bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok agar tidak terjadi kelangkaan.

Wartawan : ERICKA YULIDRA MARTA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat