Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

PEMESANAN PUPUK KOMPOS MENINGKAT TIGA KALI LIPAT

TVRI Sumatera BaratPertanian 27 Maret 2022 JAM 06:00:00 WIB

Peningkatan pemesanan pupuk kompos ini, naik hingga tiga ratus persen atau tiga kali lipat dari hari biasanya, dikarenakan memiliki keterbatasan peralatan kelebihan dari permintaan belum bisa terpenuhi.

Salah seorang pemilik rumah kompos di bangun rejo, Kecamatan Sangir, wantiah mengatakan, saat ini baru mampu menghasilkan dan menjual dua ratus lima puluh karung pupuk kompos setiap bulannya, dengan harga jual sebesar dua puluh lima ribu rupiah per karungnya dengan berat tiga puluh kilogram.

Sementara untuk pemesanan saat ini, sebanyak tujuh ratus lima puluh karung pupuk kompos, bahkan, jika kapasitas produksi bisa ditingkatkan pemesanan bisa meningkat lebih tinggi lagi hingga lebih dari seribuan karung per bulannya.

Namun, dengan keterbasan peralatan yang ada, setiap bulannya rumah kompos ini hanya mampu memenuhi kebutuhan pupuk kompos sebanyak tiga ratus hingga tiga ratus lima puluh karung.

Pemesanan tertinggi saat ini berasal dari, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, rata-rata pupuk kompos ini digunakan untuk pemupukan pohon sawit serta komoditi pertanian lainnya

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat