Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PELAYANAN DISDUKCAPIL NORMAL PASCA GEMPA

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 20 Maret 2022 JAM 10:36:44 WIB

Aktivitas pelayanan public di lingkungan dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten pasaman barat berjalan lancer. Petugas mengaku, meski Pasaman Barat dilanda gempa dua puluh lima feberuari kemarin, semua loket pelayanan tetap buka di jam kerja.

Disducapil berkomitmen, pelayanan publik tetap dipertahankan, karena bangunan dan sarana di gedung tersebut tidak terlalu terdampak, termasu personil yang melakukan pelayanan. Selama masa transisi darurat bencana ini, petugas masih bisa melayani sekitar dua ratus masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan, dengan jumlah dokumen melebih tiga ratus.

Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Pasaman Barat yulisna mengatakan, secara kuantitas kunjungan masyarakat masih normal, terkecuali masayrakat di daerah terdampak parah gempa, seperti Di Nagari Kajai, Timbo Abu Dan Pinaga. Bagi korban gempa, petugas memberikan sejumlah pelayanan khsus, termasuk pendekatan dengan sistim jemput bola di lapangan, agar dokumen yang hilang atau rusak bisa diperbaiki

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat