Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PENGENDARA WASPADA LONGSOR DAN JALAN TERBAN

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 13 Maret 2022 JAM 06:14:28 WIB

Tim gabungan berhasil membersihkan material longsor di sejumlah lokasi terdampak, sepanjang jalan lintas talu hingga ke simpang empat.  Bahkan di beberapa titik, tim terpaksa  membuka jalan baru,  di sekitar bekas longsoran agar bisa dilewati kendaraan.

                            

Meski demikian, pengendara yang melintas tetap diminta berhati-hati, sebab jalan tersebut masih sangat labil, bahkan beberapa titik jalan terlihat retak dan rawan terban saat hujan dating.

Pengendara di minta tidak memaksakan diri, saat hujan datang atau ada ancaman longsor dan tanah terban. Sebab hingga hari ini,  kondisi jalan masih sangat rawan.

Pemerintah juga memasang tanda dan peringatan di sejumlah lokasi, agar pengendara tidak melintas di jalan rusak. Pasalnya,  di sepanjang rimbo kejahatan dan polong enam, terdapat sejumlah bekas longsoran, dan dikhwatirkan juga rawan terjadi longsor susulan.

Tim gabungan tetap siagakan alat berat, guna evakuasi dan peringatan apabila cuaca memburuk. Hingga hari ini,  belum ada laporan korban jiwa akibat longsor, namun sejumlah titik bahu jalan terjadi penyempitan akibat material longsor, dan terdapat retakan.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat