Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

POSITIF RATE COVID 19 SUMBAR TURUN

TVRI Sumatera BaratKesehatan 12 Maret 2022 JAM 06:17:56 WIB

Tercatat tanggal 10 maret 2022, terjadi penambahan  kasus Covid-19 di Wilayah Sumatera Barat sebanyak187 kasus. Dengan penambahan tersebut, total kasus aktif Covid-19 saat ini berjumlah 5.891  kasus.

Penambahan kasus terus menurun dari waktu ke waktu, mengingat sebelumnya peningkatan kasus mencapai 400 hingga 500 kasus perhari. Tidak hanya penambahan kasus positif, namun di hari yang sama juga di terjadi penambahan kasus sembuh sebanyak 168 orang.

Kabid P2P Dinkes Sumbar, dokter Yun Efiantina mengatakan sejak beberapa minggu terakhir, terjadi trend penurunan kasus Covid-19 di Wilayah Sumbar. Penurunan kasus tersebut berdampak terhadap menurunnya positif rate Sumbar yakni berada di di persentase 23,73%.

Sebelumnya positif rate Covid-19 Sumbar mencapai lebih dari 30% perhari. Saat ini Dinkes Sumbar terus melakukan tracking dan tracing dan treatment secara masif terhadap pasien Covid-19, sehingga diharapkan  penyebaran tidak semakin meluas.

Diketahui pasien Covid-19 Sumbar saat ini  menjalani berbagai tretment mulai dari perawatan di RS Kabupaten Kota, isolasi terpusat di asrama haji, dan isiolasi mandiri di rumah masing- masing.

Dinkes Sumbar menghimbau seluruh masyarakat Sumatera Barat agar tetap disiplin protokol kesehatan dan melansanakan vaksinasi Covid-19.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ATVRIANDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat