Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

7.000 Lebih Guru di Sumbar Masih Berstatus Honorer

TVRI Sumatera BaratPendidikan 07 November 2016 JAM 07:56:46 WIB

Saat ini terdapat sebanyak 7000 lebih guru yang mengajar disekolah menengah dan luar biasa berstatus honorer di wilayah Sumatera Barat. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, gaji yang diberikan kepada 7000 lebih guru honorer ini berasal dari APBD kabupaten kota dan dari komite sekolah.

Bagi guru honorer yang digaji dari APBD kabupaten kota, saat pemindahan wewenang ke provinsi nanti, maka gaji sejumlah guru tersebut akan menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi. Sedangkan gaji guru honorer yang berasal dari komite sekolah akan terus berlanjut sesuai ketentuan yang dibuat pihak sekolah.

Terkait pemindahan wewenang dari pemerintah kabupaten kota ke pemerintah provinsi tersebut, kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat akan terus berupaya memperjuangkan nasib guru honorer tersebut.

Saat ini Dinas Pendidikan Sumbar masih terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota terkait jumlah guru honorer dimasing-masing daerah. Sehingga saat peralihan wewenang tersebut terealisasi tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Wartawan : harmalia/atvriandi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat