Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

DAUR ULANG BARANG BEKAS MENJADI KREATIVITAS

TVRI Sumatera BaratSosial 10 Maret 2022 JAM 09:21:08 WIB

Sampah biasanya hanya dapat mencemari dan mengotori lingkungan sekitar kita. Serta dapat menimbul sarang penyakit apabila tidak di atasi lebih awal.Namun ditangan maivita, salah seorang pealku UMKM yang berasal dari daerah Pasia Nan Tigo Kota Padang ini bisa mengubah barang- barang bekas seperti plastik dan pembungkus produk lain menjadi kreatifitas seperti tas dan dompet.

Barang bekas yang kumpulkan ini berasal dari sampah domistik rumah tangga atau pembungkus produk yang diantarkan warga ketempatnya.Dalam pembuatan tas dan dompet dari bungkus kopi, bungkus makanan dan  bungkus sabun cuci ini harus memiliki ketelatenan dan ekstra hati-hati. Pemilihan jenis plastik dan melipatnya menjadi hal penting dalam menghasilkan tas dan dompet yang cantik.

Proses pembersihan dan pencucian bungkus plastik juga menjadi prioritas utama, untuk menjaga kesehatan dan kenyaman saat proses pembuatan maupun saat di kenakan oleh konsumen.Maivita mengaku, saat ini usaha kreativitas tas dan dompet berada dibawah binaan dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kota padang, ia mengaku hal ini akan memudahkan proses pengenalan dan pemasaran produk buatanya.Ia mengaku usaha yang digelutinya saat ini, awalnya untuk menyelamatkan lingkungan dari sampah plastik yang bertebaran di lingkungan dekat rumahnya.

Wartawan : : DODI/ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat