Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

SATNARKOBA POLRES PASBAR UNGKAP LADANG GANJA

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 21 Februari 2022 JAM 06:00:00 WIB

Anggota reserse narkoba polres Pasaman Barat, mengungkap ladang ganja yang berada di Jr. Lubuk Sariak, Nagari Kajai. Ladang ganja tersebut diketahui milik seorang petani, berinisial R, tersangka diduga sengaja menanam ganja tersebut di dalam kebun jagung yang  berada di daerah perbukitan guna mengelabui petugas. Saat penggeledahan tim berhasil menemukan 44 batang ganja dengan tinggi sekitar 1 meter,dan 3 batang ganja dengan tinggi sekitar 20 cm. Selain itu ditemukan juga 40 polybag yang juga digunakan untuk menanam ganja.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto mengatakan, pengungkapan kasus tersebut merupakan hasil kerja keras tim satnarkoba polres Pasaman Barat, dan dukungan  masyarakat. Dari hasil pemeriksaan, pelaku diduga sudah menanam ganja beberapa bulan terakhir, karena ukuran tanaman ganja itu sudah cukup besar. Pengungkapan ladang ganja ini, juga wujud perang terhadap narkoba, untuk menyelamatkan generasi kabupaten Pasaman Barat. Petugas terus berupaya mencari jaringan dan keterlibatan pihak lainnya.

Pasca penyidikan di lapangan, tim langsung membawa tersangka bersama barang bukti ke mapolres Pasaman Barat, guntuk pengembangan lebih lanjut. 

Wartawan : M ZAKI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat