Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Disdik Pasaman, Buku Vulgar Penjas Telah Ditarik

Kontributor DaerahPendidikan 27 Oktober 2016 JAM 08:30:21 WIB

Dinas pendidikan Kabupaten Pasaman telah menarik sekitar 3.500 buku yang diduga vulgar dan berbau fornografi, masing-masing 2.000 eksemplar buku pendidikan jasmani dan kesehatan kelas lima dan 1.500 eksemplar buku ilmu pengetahuan alam kelas enam.

Dinas pendidikan setempat memberikan wewenang kepada seluruh sekolah untuk mengganti buku paket ajar selain terbitan arcarya media utama yang diterbitkan kembali oleh pusat perbukuan kementerian pendidikan nasional tahun 2010 tersebut.

Kepala dinas pendidikan Pasaman Khairil Anwar mengatakan, meski buku tersebut sudah lolos dan sesuai dari kementerian pendidikan, tetapi pihaknya tetap melakukan penarikan sementara karena banyaknya keluhan dari berbagai orangtua siswa dan elemen masyarakat lainnya, selain itu dinas pendidikan dan kebudayaan Sumatera Barat juga telah memberikan intruksi untuk melakukan penarikan buku tersebut.

Meski dinas pendidikan Pasaman mengaku sudah menarik buku paket penjas dan kesehatan kelas lima tersebut, tetapi beberapa murid sekolah dasar di Pasaman masih menggunakan buku paket tersebut sebagai buku pelajaran.

Wartawan : Parwis Nasution
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat