Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

ANTISIPASI ANCAMAN VARIAN OMICRON, MASYARAKAT DIMINTA KETATKAN PROTKES

TVRI Sumatera BaratKesehatan 06 Januari 2022 JAM 06:00:00 WIB

Dokter Irvan Medison selaku ketua tim Covid 19 m. Djamil dan juga spesialis paru menyatakan ancaman varian Omicron hampir sama dengan varian yang lain, hanya saja Omicron penularannya cepat. Namun gejalanya tidak seberat dibanding varian Delta. Yang harus diwaspadai yakni setiap kasus yang dicurigai atau konfirm harus dirawat dirumah sakit, pasien yang terkonfirmasi positif harus diisolasi di rumah sakit untuk mencegah penyebaran karna penularannya yang begitu cepat.

Dikhawatirkan jika kasus banyak kemungkinan fasilitas kesehatan akan terbebani kembali seperti waktu peningkatan kasus varian Delta beberapa waktu lalu. Kasus terkonfirmasi sebagian besar terdeteksi dari perjalanan luar negeri. sementara sekitar 15 kasus penularan oleh transmisi lokal.

Yang perlu diwaspadai masyarakat saat ini yakni terhadap orang orang yang berasal dari luar negeri. Pemerintah diminta untuk melakukan pengawasan ketat terhadap orang yang selesai melakukan perjalanan luar negeri dengan mewajibkan melakukan isolasi mandiri kurang lebih 14 hari.

Wartawan : DELIMA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat