Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

ABRASI DI SASAK SEMAKIN PARAH

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 06 Januari 2022 JAM 06:00:00 WIB

Hingga awal tahun ini, kerusakan akibat abrasi di sekitar jorong pondok Nagari sasak semakin parah. Perubahan  muara dan abrasi ini mengancam sejumlah rumah masyarakat, bahkan jaraknya  hanya sekitar Dua Meter saja dari Air Muara dan Ombak.Abrasi juga merusak lokasi tempat penjemuran Ikan dan usaha warga sekitar.

Bebarapa titik batu penahan ombak di kawasan Objek Wisata Pohon Seribu rusak parah, dan  terus terguras ombak.Dampak abrasi  membuat masyarakat sekitar semakin khawatir. Selain ancaman keselamatan diri, abrasi juga mengancam ekonomi mereka, terutama usaha  pengeringan ikan dan pelaku usaha Wisata. Setiap Bulan terdapat Dua kali puncak abrasi, dan sudah berlangsung sejak beberapa Tahun terakhir. 

Bahkan saat ini sangat pasrah sebab jika dibiarkan akan berdampak buruk terhadap kehidupan mereka kedepannya. Warga berharap pasca dilakukan peninjauan oleh beberapa instansi  segera ada penanganan, karena ratusan kepala keluarga di daerah itu bekerja dan berusaha di daerah itu. salain itu, lokasi abrasi juga dikhwatirkan memakan Korban Jiwa bagi Wisatawan.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat