Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

NAPI MASIH KENDALIKAN PEREDARAN NARKOBA DARI LAPAS

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 02 Januari 2022 JAM 06:00:00 WIB

Hingga saat ini kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Payakumbuh dan Kab. 50 Kota masih terbilang tinggi. Beberapa kali peredaran gelap barang haram tersebut berhasil digagalkan polisi maupun BNNK Payakumbuh.

Terakhir kali BNNK berhasil mengamankan puluhan kilogram narkoba jenis ganja kering asal Mandahiling Natal – Sumatera Utara yang hendak diedarkan di sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar.

Barang haram itu bahkan dijemput langsung oleh beberapa orang kurir narkoba asal Sumbar yang dikendalikan oleh napi. Mereka mengaku tergiur upah yang cukup besar untuk  melakukan hal itu. Sementara para napi yang mengendalikan peredaran narkoba tersebut sulit diendus.

Hal tersebut diungkapkan kepala BNNK Payakumbuh . Menurutnya, sebagian besar kasus yang berhasil diungkap, para pengendali narkoba merupakan napi, mereka juga di tahan dalam kasus yang sama.

Meski dikendalikan oleh napi, pihaknya mengaku sulit membongkar jaringan tersebut, karena  para kurir hanya berkomunikasi lewat handphone dan tidak mengenal napi yang mengendalikan mereka.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat