Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

STOK TABUNG OKSIGEN DITINGKAT DEPOT

TVRI Sumatera BaratKesehatan 01 Juli 2021 JAM 06:00:00 WIB

Stok tabung oksigen di sejumlah depot alat kesehatan yang ada dikawasan Tarandam kosong sejak minggu lalu.Kekosongan ini dikarenakan permintaan akan tabung oksigen meningkat akhir-akhir ini seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19.Sejumlah depot alat kesehatan yang berada di kawasan tarandam mengakui terjadi kelangkaan stok tabung oksigen sejak minggu lalu.

Kekosongan stok tabung oksigen ini lantaran banyak orang yang membeli secara bersamaan. padahal pihak depot sudah memesan tabung oksigen dari Pekanbaru sejak minggu lalu namun  hingga saat ini belum juga kunjung datang.Biasanya depot hanya melayani pembelian tabung oksigen jenis ukuran 1 kubik untuk perorangan bukan untuk keperluan Rumah Sakit.Meski tabung oksigen kosong’ saat ini depot masih melayani isi ulang tabung oksigen.

Petugas depot alkes sampai saat ini tidak bisa memastikan kapan tabung oksigen tersedia kembali.  Hal ini mengingat permintaan tabung oksigen di beberapa daerah meningkat siring dengan melonjaknya kasus Covid-19.Selain tabung oksigen’ alat kesehatan lainnya yang banyak dicari masyarakat dalam penanganan  Covid-19 saat ini yakni  pengukur oksigen Oximeter’ dan selang oksigen.

 

 

 

Wartawan : DELIMA/JHONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat