Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

PPDB TINGKAT SMA TERKENDALA DATA

Kontributor DaerahPendidikan 28 Juni 2021 JAM 06:57:47 WIB

Hingga hari terakhir penerimaan peserta didik baru tahap satu, sejumlah sekolah menengah atas di Solok Selatan, keluhkan data calon peserta didik baru yang tidak lengkap, sehingga terkendala dalam pengimputan pendaftaran.    Wakil kepala SMA 3 Solok Selatan, Hendri Kusmadi mengatakan, hampir dari setengah calon peserta didik baru yang mendaftar di sekolah ini terkendala masalah data, sehingga saat dilakukan pendaftaran yang data bersangkutan tidak diterima karena tidak lengkap atau tidak valid.

Adapun kendala data yang ditemui, diantaranya, Nomor Induk Siswa yang tidak sesuai, kesalahan nama, alamat yang tidak valid, data di kartu keluarga yang tidak sama dengan ijazah. Dari persoalan tersebut, pihak panitia PPDB mengembalikan berkas pendaftaran kepada calon peserta didik, untuk kembali dilakukan perbaikan pada sekolah asal oleh operator sekolah masing-masing.

Namun, jika calon peserta didik tidak dapat kembali melakukan pendaftaran dikarenakan waktu telah berakhir, calon peserta didik bisa kembali melakukan pendaftaran tahap kedua yang akan dimulai pada satu Juli mendatang. Untuk penerimaan peserta didik baru tahun ajaran dua ribu dua uluh satu ini, SMA 3 Solok Selatan mendapatkan kuota sebanyak 350 orang. Diharapkan, PPDB ini berjalan dengan lancar, dan seluruh kendala bisa teratasi dengan baik.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat