Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

CAPAIAN VAKSINASI LANSIA DAN PELAYANAN PUBLIK RENDAH

Kontributor DaerahKesehatan 24 Juni 2021 JAM 06:00:00 WIB

Capaian vaksinasi covid 19 untuk lansia di Kabupaten Padang Pariaman masih rendah yakni nol koma lima puuh satu persen. Kondisi ini terjadi, karena masih banyaknya keengganan  masyarakat serta masih percaya dengan informasi dan berita-berta hoax.

Meski capaian vaksinasi untuk tenaga kesehatan, TNI, POLRI di Kabupaten Padang Pariaman sukses seratus persen. Lain halnya dengan capaian vaksinasi bagi kalangan lansia, capaian vaksinasinya masih rendah, yakni vaksin pertma 0,3 persen dan vaksin kedua baru 0,52 persen. Capaian ini masih rendah dari 34 ribu orang lansia di kabupaten padang Pariaman yang menjadi target vaksinasi covid 19.

Kondisi ini terjadi karena masih banyaknya keengganan  masyarakat untuk divaksin serta masih banyak masyarakat yang percaya dengan informasi atau berta hoax tentang vaksin.Padahal vaksin sudah dijamin keamanannya dan kehalalannya. Lansia di Padang Pariaman menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi, karena sangat rentan terpapar covid 19.

Selain lansia, capaian vaksinasi untuk pelayanan publik di Kabupaten Padang Pariaman juga masih rendah yakni 30 persen untuk vaksin tahap pertama dan 15 persen untuk vaksinasi tahap kedua dari 24 ribu sasaran.Sementara capaian vaksinasi untuk nakes sudah mencapai 145 persen vaksin pertama dan 135 persen untuk vaksin kedua.Yutiardy memintah kepada seluruh masyarakat, untuk bersama mensukseskan vaksinasi covid 19, agar wabah covid 19 segera hilang di Padang Pariaman.

 

Wartawan : ABDUL , SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat