Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

MASYARAKAT PRALANSIA ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI COVID-19

TVRI Sumatera BaratKesehatan 23 Juni 2021 JAM 06:35:49 WIB

Sejumlah masyarakat pra-lansia di kawasan kerja Puskesmas Belimbing Kota Padang antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini diharapkan mampu melindungi kelompok pra-lansia dari paparan Covid-19. Beginilah kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di lingkungan wilayah kerja di Puskesmas Belimbing Kota Padang.

Dokter Puskesmas Belimbing, Dokter Cyntia mengatakan Puskesmas Belimbing Kota Padang aktif dalam membantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat dalam rangka gebyar vaksinasi di Kota Padang hingga tanggal 30 Juni 2021. Kegiatan vaksinasi di targetkan untuk diberikan kepada karyawan swasta, pelayan publik, pengemudi ojol, lansia dan pra-lansia. Pada hari ini tercatat sebanyak 20 orang sebagai peserta vaksinasi.

Untuk meningkatkan realisasi vaksinasi Covid-19, pihak Puskesmas Belimbing terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat melalui kegiatan promosi kesehatan dan Posyandu terkait pentingnya vaksinasi untuk melindungi diri dari paparan Covid-19. Sementara itu, salah seoarang peserta pra-lansia vaksinasi Covid-19, Achiar mengatakan vaksinasi merupakan salah satu bentuk iktiar untuk terhindar dari Covid-19.

Dan mengajak seluruh masyarakat agar tidak di takut di vaksin dan jangan mempercayai berbagai Hoax terkait vaksin, karena vaksinasi merupakan upaya bersama untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Dokter Cyntia menambahkan  dari ribuan masyarakat yang telah di vaksin, jumlah masyarakat yang mengalami kipi sangat kecil namun efek Covid-19 bagi masyarakat yang belum di vaksin sangat mengkhawatirkan.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat