Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KASUS POSITIF DI PUSKESMAS BELIMBING MENINGKAT

TVRI Sumatera BaratKesehatan 23 Juni 2021 JAM 06:29:44 WIB

Kasus Covid-19 di wilayah kerja masih tergolong tinggi. Bahkan penambahan kasus terjadi setiap hari, dengan jumlah berkisar antara 1 hingga 10 kasus. Hari ini kembali terjadi penambahan sebanyak 8 terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah kerja di Puskesmas Belimbing Kota Padang. Surveilans Covid-19 Puskesmas Belimbing, Risa Fadhilah mengatakan sejak awal tahun 2021 selalu terjadi penambaahan kasus aktif setiap harinya dengan jumlah yang bervariasi.

Saat ini terdapat sekitar 35 kasus aktif, dengan kondisi tersebut wilayah kerja Puskesmas Belimbing Kota Padang berada di zona kuning Covid-19. Meskipun kasus Covid-19 di Puskesmas Belimbing tinggi, Tim Tracer yang terdiri dari petugas kesehatan, BABINSA, BABINKAMTIBNAS, dan petugas kelurahan terus optimal dalam melakukan tracing dan tracker. Selain itu, rata-rata Puskesmas Belimbing melakukan SWAB kepada 25 hingga 50 orang perhari.

Risa Fadhilah menilai tingginya kasus Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Belimbing terjadi akibat masyarakat yang masih longgar dalam penerapan prokes khususnya penggunaan masker. Berdasarakan data penambahan kasus aktif berasal dari kluster keluarga, untuk itu bagi pasien positif dianjurkan menjalani isolasi di tempat karantina yang disiapkan oleh PEMKO Padang sehingga menekan potensi penyebaran Covid-19 dilingkungan keluarga.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat