Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

HARI 1 PPDB ONLINE JENJANG SMA TERKENDALA JARINGAN

Kontributor DaerahPendidikan 23 Juni 2021 JAM 10:26:36 WIB

Hari pertama penerimaan peserta didik baru atau PPDB secara online jenjang SMA di Kota Pariaman terkendala jaringan, dimana Situs Web pendaftaran eror. Kondisi ini diduga terjadi karena banyaknya para pendaftar, sehingga mempengaruhi Situs Web  pendaftaran. Jaringan internet masih menjadi kendala pada hari pertama penerimaan peserta didik baru atau PPDB secara online jenjang SMA di Kota Pariaman.

Meski terletak di Ibukota Kecamatan, tidak menjadi jaminan pelaksanaan PPDB secara online berjalan lancar. Hal tersebut hampir dialami oleh seluruh siswa yang memiliki Hp Android di Pariaman, maupun para pendaftar yang memintah bantuan langsung datang kesekolah. Seperti di SMA Negeri 2 Pariaman ini, kepala sekolah Jaslidar mengatakan, bahwa benar pada dihari awal pendaftaran terjadi kendala jaringan. Artinya sejak awal di lonching sampai sorenya Situs Web nya masih eror sehingga tidak bisa diakses.

Kondisi tersebut langsung dilaporkan kepihak provinsi untuk bisa diperbaiki dan kasusnya hampir seluruh sekolah di SUMBAR mengalami hal yang sama. Namun di hari kedua pendaftaran, seluruh data para pendaftar calon didik baru sudah masuk. Artinya sampai saat ini jaringan di Pariaman sudah bagus, sehingga tidak ada lagi keluhan dari para pendaftar yang sampai kesekolah.

SMA Negeri 2 Pariaman tahun ini menerima siswa baru 10 rombongan belajar dengan kapasitas 36 dengan total 360 orang. Namun jumlah tersebut dikurangi dengan siswa yang tinggal kelas. Selain itu, SMA Negeri 2 Pariaman juga menyediakan ruang kelas untuk pendaftar jalur prestasi diluar zonasi.

Wartawan : ABDUL , SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat