Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

KESADARAN PEDAGANG DI PASAR GUNAKAN MASKER MULAI MENINGKAT

Kontributor DaerahKesehatan 18 Juni 2021 JAM 06:00:47 WIB

Sejak aktifnya, Operasi Yustisi digelar oleh tim gabungan Satgas Covid-19 Pesisir Selatan , kesadaran masyarakat pedagang pasar  dalam mematuhi protokol kesehatan mulai menunjukkan peningkatan. Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan terus bergerak melaksanakan Operasi Yustisi di sejumlah pasar. Dengan menyasar  kawasan pasar yang selalu menjadi tempat keramaian masyarakat.seperti di pasar Taluak, Kecamatan Batangkapas. Razia masker dibagi menjadi tiga titik untuk memantau sejauh mana kepatuhan masyarakat menggunakan masker saat beraktifitas di tengah pasar.

Sekretaris Satgas Covid-19 Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, sejak seminggu terakhir, Operasi Yustisi di kawasan pasar sudah dilakukan tiga kali, diantaranya pasar Tarusan, pasar Baru Bayang dan pasar Taluak Di Kecamatan Batangkapas. Meski sebagian masyarakat masih ditemukan melanggar, namun rata-rata masyarakat yang tengah beraktifitas di pasar, baik pengunjung maupun pedagang sudah banyak menggunakan masker.

Bagi sebagian masyarakat yang masih ditemukan melanggar protokol kesehatan, mereka tetap didata ke dalam aplikasi Sipelada sebagai pelanggar protokol kesehatan. Setalah itu, dilanjutkan untuk menjalani sanksi kerja sosial. Dari 3 pasar yang didatangi tim Satgas gabungan, ditemukan 488 orang masyarakat yang tidak menggunakan masker, baiki pengunjung pasar maupun para pelintas di jalan pasar.  Tim satgas berharap, masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.,

 

Wartawan : SOFIA YUNUS
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB