Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

RAZIA PROTEKS DI PASAR

Kontributor DaerahKesehatan 18 Juni 2021 JAM 06:00:40 WIB

Tim gabungan Tni, Polri dan unsur dari pemerintah Kecamatan dan Nagari, menggelar patroli dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Durian Kilangan. Tim membagikan masker dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan klaster baru di fasilitas publik. Tim Gabungan Dari Tni Polri, unsur pemerintah menggelar patroli dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pasar Durian Kilangan.

Menggunakan pengeras suara, tim berkeliling pasar, dan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker. Serta memberikan masukan, agar bisa mematuhi protokol kesehatan , tim juga membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat. Selama berpatroli, tim masih banyak menemukan masyarakat dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Tim juga menegur pedagang yang belum patuhi protkes.

Patroli dan edukasi tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kepatuhan masyarakat selama pandemi masih melanda. Sebab, secara kuantitas jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pasaman Barat terus bertambah. Sementara itu pelaku usaha, diminta menyediakan sarana yang memedai seperti tempat cuci tangan , agar semua konsumen bisa aman saat berbelanja..

 

Wartawan : SOFIA YUNUS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat