Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

SATGAS KECAMATAN AKTIF GUNAKAN SIPELADA

Kontributor DaerahKesehatan 18 Juni 2021 JAM 06:00:43 WIB

Untuk mempermudah penghitungan pelanggaran protokol kesehatan secara online, kini tim Satgas Covid-19 Pesisir Selatan telah membentuk 2 orang operator aplikasi Sipelada di tiap Kecamatan. Saat ini, tim Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan sudah dapat bergerak aktif melakukan Operasi Yustisi secara mandiri dengan menggunakan aplikasi Sipelada. Tim Satgas Kecamatan dapat melibatkan Polsek dan Koramil dan sejumlah tim lainnya untuk melakukan operasi Yustisi dengan menuju kawasan keramaian di wilayah Kecamatan.

Sekretaris Camat Batangkapas, Syawal mengatakan, dengan telah dibentuknya operator Sipelada di Kecamatan, pihaknya dapat mendata masyarakat sebagai pelanggar protokol kesehatan secara akurat., Sehingga mereka dapat mengetahui siapa saja yang melakukan pelangaran secara berulang dan menentukan jenis sanksi yang diterapkan. Untuk memantau tingkat kepatuhan masyarakat mematuhi prtokol kesehatan, tim Satgas Kecamatan juga sudah bergerak ke pasar-pasar dan titik potensi keramaian melalui operasi Yustisi.,

Bila saat operasi Yustisi kedapatan masyarakat  melanggar protokol kesehatan operator segera menginput data pelanggar protokol kesehatan ke dalam aplikasi Sipelada.

 

Wartawan : SOAFIA YUNUS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat