Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

300 LEBIH PASIEN COVID-19 BERJUANG UNTUK SEMBUH

Kontributor DaerahKesehatan 17 Juni 2021 JAM 06:00:54 WIB

Grafik kasus Covid-19 di kota Bukittinggi, terus mengalami kenaikan. Saat ini lebih dari 300 orang  terpapar Covid-19, tengah menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah pasien. Perang melawan wabah Covid-19 belum berakhir,warga kota Bukittinggi, dihimbau tetap gencar mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Saat ini terdapat 300 lebih warga kota Bukittinggi masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19,baik yang  di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Dinas Kesehatan kota mencatat,total jumlah warga yang terpapar Covid-19, sebanyak 2.065 orang, atau berada diposisi ketiga di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Sementara pasien sembuh Covid-19  sebanyak 1.696 orang dan terdapat 42 orang dinyatakan meninggal dunia. Sekretaris Dinas Kesehatan kota Bukittinggi, Vera mayasari mengatakan,kasus kesembuhan pasien Covid-19 mulai naik namun masih terdapat banyak pasien menjalani perawatan.

Dinas kesehatan Bukittinggi mengakui warga kota mulai lelah di tengah wabah covid 19 yang mematikan tersebut. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk mematuhi  himbauan Prokes.,

Wartawan : SOVIA YUNUS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat