Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

KASUS POSITIF COVID 19 BERTAMBAH 20 ORANG

Kontributor DaerahKesehatan 17 Juni 2021 JAM 06:52:00 WIB

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman  kembali bertambah 20 orang. Dari jumlah tersebut, 9 orang diantaranya merupakan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Sumbar. Meningkat dari hari sebelumnya, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman  kembali bertambah 20 orang yang sebelumnya hanya terjadi penambahan sebanyak 16 orang.

Sementara dari 20 penambahan tersebut, 9 orang diantaranya merupakan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Sumbar. Kadis kesehatan kabupaten Padang Pariaman  Yutiardy Rivai mengatakan, penambahan kasus tersebut terjadi karena sampai saat ini petugas masih melakukan treacking terhadap warga ataupun keluarga yang kontak dengan pasien positf sebelumnya dan langsung dilakukan swab.

Hasil dari swab tesebut baru keluar dan diketahui 20 orang diantaranya positif Covid-19. mengantisipasi penyebarannya, petugas dari Dinas Kesehatan langsung melakukan tindakan dengan mengisolasi seluruh pasien. Yutiardy mengaku, saat ini kasus positif Covid-9 di Padang Pariaman terus meningkat. Dikhawatirkan  jika kasus Covid-19 di kabupaten Padang Pariaman  tak kunjung bisa dikendalikan, status zona merah yang saat ini disandang kemungkinan bisa diperpanjang.

Dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam  mengendalian kasus tersebut, terutama kepada masyarakat agar tidak abai dengan protokol kesehatan. Meski terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 20 orang, namun dihari yang sama juga terdapat kesembuhan pasien 10 orang. Dari 1.670 jumlah kasus positif Covid 19 di Padang Pariaman  1.486 orang diantaranya sembuh.,

Wartawan : SOFIA YUNUS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat