Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

KASUS KEMATIAN AKIBAT COVID 19 TINGGI

Kontributor DaerahKesehatan 16 Juni 2021 JAM 06:02:44 WIB

Korban meninggal dunia akibat wabah Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman cukup tinggi dan saat ini tercatat sebanyak  64 orang. Rata-rata yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu memiliki penyakit penyerta, dan umumnya  usia lanjut. Satuan Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman, menyatakan jumlah warga yang meninggal dunia karena terjangkit Covid-19 di daerah itu meningkat.

Semenjak Januari hingga pertengahan Juni 2021 tercatat  15 orang warga Padang Pariaman yang meninggal dunia akibat Covid-19. Angka ini lebih tinggi dibanding tahun 2020 lalu dari bulan Maret hingga Desember 2020 sebanyak 49 orang, Kondisi inilah  salah satu faktor yang menyebabkan Kabupaten Padang Pariaman berubah status dari zona orange menjadi zona merah.

Rata-rata yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini  memiliki penyakit penyerta, dan didominasi usia tua. Untuk itu  warga diminta untuk menguranngi kegiatan diluar rumah, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai makser, menjaga jarak dan sering mencucui tangan pakai sabun. Sementara kasus Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman sampai saat ini sudah mencapai 1.654 orang, sementara yang sudah sembuh 1.468 orang, dirawat 33 orang, isolasi mandiri 76 orang dan isolasi pemda 13 orang.

Wartawan : ABDUL / SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat