Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

MINAT LANSIA UNTUK DIVAKSIN MASIH RENDAH

Kontributor DaerahKesehatan 16 Juni 2021 JAM 06:51:10 WIB

Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mencatat, minat lansia untuk menjalani vaksin Covid-19 sampai saat ini masih rendah. Realisasi vaksin Covid-19 terhadap lanjut usia atau lansia di Kota Bukittinggi, sampai saat ini, masih belum mencapai terget  sebanyak  9.352 orang. Sementara data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, lansia yang telah menjalani vaksin sebanyak 393 orang, ini  pun dari peserta calon jemaah haji yang gagal berangkat tahun ini.

Terkait masalah ini, Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, telah memberikan sosialisasi kepada lansia untuk mengikuti vaksin Covid-19, agar warga yang rentan terpapar  bisa terhindar dari virus Covid-19. Tidak hanya itu, Pemerintah Kota  Bukittinggi telah mengambil kebijakan baru, lansia dari kalangan pensiunan pns akan menjadi sasaran vaksin Covid-19 dalam waktu dekat ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota  Bukittinggi, Dokter  Vera Mayasari membenarkan, daya minat lansia untuk vaksin Covid-19 terbilang rendah. Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, menghimbau untuk pelayanan publik yang akan menjalani vaksin maka diharapkan untuk membawa orang tua, sehingga terget vaksin Covid-19, untuk lansia tercapai.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat