Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KASUS TERTINGGI COVID 19 TERJADI BULAN MEI

Kontributor DaerahKesehatan 11 Juni 2021 JAM 06:19:53 WIB

SATGAS mencatat jumlah lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pasaman Barat terjadi di bulan Mei. Dari total komulatif 1.052 kasus terkonfirmasi positif, 233 diantaranya terjadi di bulan Mei. Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pasamanbarat terus bertambah. Sejak pandemi melanda, satgas mencatat, lonjakan kasus terbanyak terjadi di bulan Mei kemarin.

Dari total komulatif seribu lima puluh dua kasus terkonfirmasi positif, 233 diantaranya terjadi bulan Mei. Dan sejak priode 1 Juni, hingga tanggal 9 Juni, SATGAS mencatat terjadi penambahan sembilan puluh dua kasus. Meningkatnya jumlah temuan kasus ini diduga, karena masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan Covid, dan semakin tingginya mobilitas masyarakat, serta aktifnya proses treking dan testing yang dilakukan SATGAS.

Juru bicara tim teknis dinkes Kabupaten Pasaman Barat dokter Gina alecia mengatakan, meski terjadi peningkatan kasus, semua fasilitas kesehatan masih mampu menampung pasien postif Covid, dengan kondisi berat atau penyakit bawaan. Sementara pasien gejala ringan di isolasi di balai diklat talu dan tempat isolasi milik nagari. SATGAS juga mencatat hingga 9 Juni kemarin, sebanyak  61 orang pasien Covid, meninggal dunia di Pasaman Barat, dan 133 orang menjalani isolasi di berbagai tempat.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB