Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

DINKES BANTAH PASBAR ZONA MERAH COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 07 Juni 2021 JAM 06:06:37 WIB

Dinas Kesehatan membantah, isu dan berita yang menyatakan Kabupaten Pasaman Barat zona merah Covid-19, diminggu ini. Berdasarkan data dari Satgas Provinsi, sejak tanggal 30 Mei, hingga hari ini Pasaman Barat berada di zona orange. Menyikapi berkembangnya informasi yang menyatakan, Kabupaten Pasaman Barat masuk dalam zona merah Covid-19, dinas kesehatan Kabupaten Pasaman Barat memastikan hingga hari ini, berdasarkan data dari Satgas Provinsi, Pasaman Barat masih berada di zona orange.

Sejak pandemi, Pasaman Barat selalu berpatokan kepada hasil penilain Satgas Provinsi. Penentuan zona tersebut, berlaku selama satu minggu, dan akan terus diupdate, seiring dengan perkembangan kasus di daerah. Kepala dinas Kesehatan Pasaman Barat Jon Hardi menilai, informasi yang menyatakan pasaman barat di zona merah, berkemungkinan data satgas Covid-19 pusat yang dinilai secara harian. Meski demikian, satgas meminta, masyarakat tetap waspada dan tidak cemas.

Satgas kabupaten mengaku, mengikuti penentuan zona setiap minggu, agar lebih mudah dalam patokan pengambilan kebijakan, untuk mempercepat penanganan Covid-19. Satgas Covid-19 meminta, semua masyarakat ikut membantu,  menekan penyabaran Covid-19, dengan cara mematuhi protkes, dan mempercayai informasi dari lembaga resmi. Sebab, sejak lebaran kemarin, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Pasaman Barat terus meningkat.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat