Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

239 WARGA SINURUIK TERIMA BLT

Kontributor DaerahEkonomi 07 Juni 2021 JAM 06:00:02 WIB

239 warga kurang mampu di Nagari Sinuruik, menerima bantuan langsung tunai. Setiap penerima mendapatkan bantuan Rp 300.000,00/bulan. Warga kurang mampu, dari kalangan janda, lansia dan orang dengan keterbelakangan metal atau difabel, di Nagari Sinuruik menerima bantuan langsung tunai, yang berasal dari dana desa.

Pemerintah nagari, sengaja memilih skala prioritas sebagai penerima, dan dinilai sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 ini.  bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Sebanyak 239 penerima tersebut, akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,00/bulan, selama 12 bulan. bantuan itu, disalarukan melalui Bank, dan bisa  diambil penerima, melalui ATM, atau tarik tunai.

PJ Wali Nagari Sinuruik Faridh Muhammad Ali menyebutkan, bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak. khusus masyarakat difabel akan dibantu penyalurannya, oleh nagari dan pendamping desa.

Selain di Nagari Sinuruik, semua nagari di Pasaman Barat, juga memberikan bantuan langsung tunai. selain itu pemerintah kabupaten dan nagari, juga berusaha melakukan pemberdayaan agar ekonomi masyarakat bisa tetap bergeraka selama pandemi ini.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat