Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

KASUS POSITIF COVID 19 BERTAMBAH 13 ORANG DI PADANG PARIAMAN

Kontributor DaerahKesehatan 07 Juni 2021 JAM 06:33:25 WIB

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman kembali bertambah 13 orang berasal dari klaster keluarga pegawai Honorer dan perangkat nagari. Petugas dari Dinas Kesehatan setempat sudah mengisolasi ke 13 warga yang positif. 13 warga tersebut diketahui positif Covid-19 dari hasil SWAB yang dikeluarkan labor FK Unand Padang, yang diterima Dinas Kesehatan padang pariaman.

Kadis kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardi Rivai mengatakan, 13 warga Padang Pariaman itu diduga terpapar Covid-19 dari pasien positif sebelumnnya hasil dari treacking. Dan dari  satu diantaranya merupakan anak berusia 4 tahun. Dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman saat ini, menambah daftar baru warga Padang Pariaman yang terpapar covid-19. Dimana dari data Dinas Kesehatan setempat, sampai saat ini warga Padang Pariaman yang positif Covid-19 sudah berjumlah 1.596 orang.

Dengan rincian dirawat 22 orang, isolasi mandiri 81 orang, isolasi pemda 1 orang, meninggal 58 orang dan sembuh 1.434 orang. Sementara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman saat kembali melakukan treacking untuk mengetahui orang-orang yang kontak dengan pasien positif, guna memastikan mereka aman dari wabah Covid-19. Masyarakat kembali diimbau, agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. mengingat kasus positif Covid-19 kembali bertambah.

Wartawan : ABDUL , SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat