Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KASUS POSITIF COVID-19 BERTAMBAH 15 KASUS

Kontributor DaerahKesehatan 04 Juni 2021 JAM 06:10:28 WIB

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Pasaman Barat betambah 15 pasien. Hingga hari ini Satgas mecatat total kasus di Pasaman Barat mencapai 980 kasus, dan 58 meninggal dunia. Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pasaman Barat, terus bertambah. Kemarin Satgas mengumumkan penambahan 15 orang pasien, yang berasal dari beberapa kecamatan, dan swab sejumlah lokasi. Berdasarkan data, hingga hari ini, total kasus terkonfirmasi positif mencapai 980 kasus, dengan angka meninggal dunia mencapai 56 orang dan 116 diantaranya masih dirawat dan karantina.

Juru bicara tim teknis Dinkes Kabupaten Pasaman Barat Dokter Gina Alecia mengatakan, penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Pasaman Barat, hampir terjadi setiap hari. Peningkatan kasus tersebut, seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk swab, dan hasil treking dan testing. Pasca mendapatkan data pasien positif, Satgas langsung melakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan, dan treking terhadap kontak erat yang bersangkuntan, agar bisa memutus penyebaran Covid-19.

Satgas, melalui puskesmas dan rumah sakit juga melakukan pemeriksaan rutin terhadap sejumlah masyarakat yang dicurigai memiliki gejala. Satgas meminta masyrakat jujur, dan mau mengikuti aturan Pemerintah. Satgas juga terus melakukan pemeriksaan lanjutan, dan sosialisasi kepada masyarakat, tentang protkol kesehatan covid sembilan belas,, kegiatan tersebut, juga dilakukan secara berkelanjutan hingga ke posko ppkm di nagari.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat