Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang Panjang

BANGKITKAN SEMANGAT SISWA DIMASA PANDEMI, DENGAN MOBILE JURNALISM

Kontributor DaerahPendidikan 03 Juni 2021 JAM 06:27:05 WIB

SMK 6 Padang Panjang punya cara menarik dalam membangkitkan semangat belajar siswa ditengah pandemi Covid-19. siswa  diajarkan untuk  menjadi seorang Jurnalis TV,  dengan  memanfaatkan media Handphone ynag dimiliki oleh siswa itiu sendiri. Siswa-siswa ini tampak sibuk berdiskusi bersama teman-teman mereka. sepintas  kita  beranggapan pelajar ini hanya sekedar ngobrol biasa, akan tetapi tidak demikian. mereka tengah berdiskusi untuk menentukan tema berita yang akan mereka buat.

Mereka belajar Jurnalistik TV dengan menggunakan media Smartphone yang  dimiliki. tidak itu saja, mereka juga mempraktekkan bagaimana seorang reporter melaporkan di depan kamera. Semua dilakukan dengan Smartphone, mulai dari mengambil gambar video sampai pengeditan menggunakan aplikasi yang ada di Android masing masing.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan siswa di masa pandemi Covid-19 ini. Sebelumnya mereka sudah belajar bagaimana menulis berita dan dasar – dasar teknik pengambilan gambar. Banyak yang berpendapat bahwa Mobile Journalism sama seperti melakukan Vlogging.  hanya saja, Vlogging lebih bebas aturan sedangkan Mobile Jornalism tetap mengedepankan kode etik dan aturan-aturan Jurnalistik.

Wartawan : ERICK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat