Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

CRASH PROGRAM UPAYA PEMULIHAN EKONOMI

TVRI Sumatera BaratEkonomi 27 April 2021 JAM 06:21:56 WIB

KPKNL Padang menjalankan Crash program sebagai salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi bagi pekaku UMKM. Crash program merupakan kebijakan yang memberikan keringanan pokok hutang hingga  60%. Guna membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid 19, KPKNL Padang menerapkan Crash program bagi para debiturnya. Kepala KPKNL Padang Muhammad Syukur mengatakan Crash program diberikan kepada pelaku UMKM yang memiliki kredit macet dan telah diserahkan kepada KPKNL.

 

Dan saat ini di KPKNL Padang terdapat 294 debitur yang mengalami macet kredit namun hanya 118 debitur yang memenuhi kriteria sebagai penerima Crash program. Debitur yang masuk kategori penerima Crash program akan mendapatkan keringanan yakni keringanan denda, bunga dan ongkos sampai 0%, dan pengurangan pokok sisa hutang sampai 60%.

 

Selain itu, KPKNL juga membantu masyarakat yang berada di bawah instansi kehutanan khususnya yang berada di dekat kawasan hutan untuk meningkatkan perekonomiannya. KPKNL membantu dengan cara memberikan modal usaha ataupun bantuan berupa hewan ternak sehingga masyarakat tersebut tidak lagi bergantung terhadap hutan.

 

Kepala KPKNL menghimbau kepada seluruh debitur agar segera dapat memanfaatkan layanan Crash program tersebut sehingga para pelaku UMKM dapat kembali bangkit dan beratahan di tengah pandemi covid 19 saat ini. Selain itu guna memberikan pelayanan bebas covid 19, KPKNL Padang memaksimalkan layanan online bagi seluruh stek holder KPKNL dan menjalani vaksinasi bagiu seluruh pegawai serta menerapkan prokes secara ketat selama di lingkungan KPKNL.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat