Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

RSUP M DJAMIL PADANG TAMBAH 265 RELAWAN COVID 19

TVRI Sumatera BaratKesehatan 24 April 2021 JAM 06:11:42 WIB

Pihak RSUP M Djamil Padang menambah 265 relawan Covid-19 untuk membantu pelayanan dan penyembuhan pasien covid 19. Sehingga diharapkan layanan bagi pasien umum dan pasein Covid-19 di RSUP M Djamil Padang tetap berjalan optimal. Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memenuhi permintaan untuk perawatan pasien covid 19, RSUP M Djamil Padang kembali menambah relawan Covid-19 sebanyak 30 orang di bulan April 2021.

 

Sebelumnya RSUP M Djamil Padang telah melakukan perekrutan sebanyak 235 orang, sehingga total saat ini jumlah relawan Covid-19 di RSUP M Djamil Padang berjumlah 265 orang yang terdiri dari dokter, perawat, petugas labor dan SDM kesehatan lainnya. Dari total 265 orang relawan Covid-19, 80% diantaranya merupakan perawat. Koordinator SDM pelayanan vaksinasi Covid-19 RSUP M Djamil Padang, Dedi Elfian mengatakan penambahan relawan Covid-19 tersebut karena kurangnya SDM kesehatan di RSUP M Djamil Padang akibat penambahan kasus Covid-19 dan meningkatnya jumlah pasien umum.

Relawan Covid-19 tersebut berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan RI dan akan tetap diperbantukan sesuai dengan jumlah yang di butuhkan. Dedi Elfian menghimbau seluruh relawan Covid-19 tetap semangat dalam berjuang dan memabantu melayani pasien Covid-19, tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin untuk melindungi diri dari paparan covid 19.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat