Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

PENYALURAN BST UNTUK MENTAWAI MULAI 16 MEI 2021

Kontributor DaerahSosial 15 April 2021 JAM 06:45:34 WIB

Penyaluran bantuan sosial tunai untuk warga Kabupaten Kepulauan Mentawai akan dilakukan pada bulan Mei nanti. BST akan disalurkan di 5 kantor POS yang ada di Mentawai dengan total alokasi untuk 3 ribu 843 penerima. Bantuan sosial tunai dari KEMENSOS akan disalurkan untuk warga Kabupaten Kepulauan Mentawai pada bulan Mei nanti.

Pihak PT. POS Padang akan mulai berangkat tanggl 16 Mei untuk tujuan Sikakap. Kemudian pada tanggal 17 Mei 2021 dan seterusnya secara bertahap akan disalurkan ke Siberut, Tua Pejat, Sioban dan Sikabaluan. Penyaluran BST dilakukan di 5 kantor POS yang ada. Jumlah penerima BST di Mentawai sebanyak 3.843 penerima sedangkan di tahap sebelumnya sebanyak 5.559 penerima.

Diakui kepala kantor POS Padang Sartono penyaluran BST untuk warga Mentawai selalu mengalami kendala cuaca dan jarak tempuh sehingga menyulitkan warga datang ke kantor POS. Untuk penyaluran kali ini kemensos menentukan syarat pengambilan BST dengan membawa Ktp dan kk asli. Sementara itu Sartono menambahkan kemungkinan BST ini merupakan tahap terakhir dan jika masih ada bantuan kedepannya kemungkinan  dalam bentuk lain.

Wartawan : NOVIKA / AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat