Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PASAR PABUKOAN TERAPKAN PROTOKOL

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 15 April 2021 JAM 06:40:24 WIB

Pada bulan suci Ramadhan 1442 H di Kota Padang, sejumlah warga kembali menggelar pasa pabukoan, seperti di kawasan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan. Pasa pabukoan yang di gagas oleh warga setempat itu, di laksanakan dengan protokol kesehatan. Beginilah suasana pasa pabukoan yang berada di kawasan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang pada hari pertama puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H.

Pasa pabukoan yang di gagas masyarakat tersebut tampak berjalan dengan protokol kesehatan yang di awasi oleh para tokoh masyarakat dan pemuda kampung Batang Arau. Seluruh pedagang dan pembeli di kawasan  pasa pabukoan Batang Arau itu di wajibkan untuk memakai masker. selain itu, pedagang berjualan dengan sitem berjarak, agar tidak terjadi kerumunan.

Salah seorang pedagang, Upiak mengaku, pengunjung yang ingin membeli menu sejumlah pabukoan di pasa itu masih sepi, mengingat banyaknya masyarakat yang belum mengetahui adanya pasa pabukoan tersebut. Pedagang berharap, pasa pabukoan di Batang Arau bisa berjalan dengan aman di tengah Covid-19, demi meningkatkan perekonomian pedagang yang sebahagian besar merupakan istri para nelayan.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat